RandomStuff – Daur Ulang “Sedih” dari Bahan Seadanya

14012180_1060307180689763_197738952_n

Saya meyakini prinsip daur ulang adalah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada. Kalau mau mencari barang yang tidak kamu miliki untuk didaur ulang, jadinya DAUR SUSAH.

Disinilah saya, ditengah kebingungan mencari ide untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, maka prinsip tiba masa tiba akal pun berlaku pada situasi ini. Sayangnya, ide yang muncul memalukan kurang kreatif. Dengan bahan yang tersedia adalah kabel dan komponen dari joystick Playstation 2.

Nasib memang, bukan rejeki saya mendapatkan tangan yang terampil. Tidak ada ide yang melintas di benak ‘mau saya apakan bahan yang saya punya’. Jadilah improvisasi dengan prinsip tiba masa tiba akal walau akalnya tidak seberapa.

Saya punya kabel yang berwarna ungu-putih. Fisiknya tidak terlalu kaku dan gampang dilekuk. Saya gulung saja hingga membentuk pusaran. Pada ujungnya diberi lem, dan TADA!!!!!! Jadilah sebuah benda jelek  sederhana tapi setidaknya bisa dikatakan sebuah karya daur ulang karena dari bahan yang sudah tidak terpakai lagi.

Fungsinya???

TADA!!!!

14018068_1060307224023092_1726279480_n

 

Jadilah sebuah alas gelas yang merupakan kebutuhan yang tidak begitu saya butuhkan.

Saya rasa pembaca sekalian tidak perlu tutorial, karena mungkin siapapun bisa membuat kerajinan anak tk seperti ini. Anyway, Apapun hasilnya, saya harus menghargai kerja keras saya untuk membuat benda ini. Sesuatu yang terlihat gampang bagi seseorang bisa saja merupakan hal yang amat sulit bagi orang lainnya, karena kemampuan setiap manusia berbeda-beda.

SHAME!SHAME!SHAME!

Leave a Reply

