StudentLife – Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 4 Watampone 2016/2017

Surat SuaraPemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSISSMAN 4 Watampone 2016_2017

Well, “Segala sesuatu yang bermula pasti akan berakhir.” Salah satu kalimat klise yang sering terucap menjelang perpisahan atau hal-hal sejenisnya. “Ada pertemuan, ada perpisahan.” Tak ketinggalan juga kalimat itu akan terucap.

Selasa, 30 Agustus 2016 sekolah saya mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, yang berarti pengurus OSIS yang lama akan bergeser setelah pengurus OSIS baru dilantik. Saya merasakan mixed feeling (baca : perasaan campur aduk) dalam hal ini, antara senang dan sedikit sedih. Senangnya karena saya akan punya banyak waktu untuk istirahat dan fokus belajar (maklum, sudah kelas XII. Waktunya untuk banyak belajar). Sedihnya karena masa-masa penuh petualangan di waktu SMA ku akan berakhir.

Tetapi, senangnya lebih menguasai dimensi perasaan saya sehingga mixed feeling itu berubah menjadi blended feeling (Istilah yang terpikir dalam kepala saya untuk menyatakan perasaan senang yang benar-benar larut sehingga seperti diblender).Sudahlah dengan basa-basinya.

Sebagai sekretaris, saya diberi tugas untuk membuat surat suara. Hasilnya seperti gambar di atas. Maafkanlah kalau jelek.

Kembali pada inti cerita, Pemilihan ketos waketos tahun ini mempertemukan Andi Adi Anugrah dan Muhammad Hafdal H. sebagai kandidat 01 dengan Rivaldi Fitrah Dwi Syawal dan Muhammad Afdal sebagai kandidat 02.

Kedua pasang adalah bakal calon yang telah lulus ‘Fit and Proper Test’ ( bisa dibaca tes kesesuaian dan kelayakan). Keduanya menyajikan visi dan misi yang menggiurkan. Keduanya berani tampil dan memajukan diri sendiri di depan umum. Keduanya telah bekerja pada bidang masing-masing dengan baik ketika kelas X.

StudentLife – Aktualisasi Diri dalam Kegiatan Organisasi

Mengikuti aturan ‘ada acara ada foto’, saya pun mengajak kedua kandidat untuk berfoto bersama.

14171821_1074452562608558_2004684976_n

Perkenalkan Andi Fitrah Insaan, yang paling pendek di antara 5 orang yang berfoto. Gantungan ID Card warna kuning menandakan angkatan saya yang sekarang kelas XII, Gantungan merah untuk mereka yang kelas XI.

Ringkasnya, setiap orang yang memiliki hak pilih menyuarakan pilihannya (baca : coblos) dengan tertib. Lebih ringkas, suara dihitung, dan terpilihlah sang pemenang.

14159867_1074452612608553_1524836760_n

‘Ada acara ada foto’. Saya berfoto lagi dengan Rivaldi dan Afdal. Selamat untuk kandidat 02 yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 4 Watampone periode 2015/2016. Semoga bisa bekerja setulus hati untuk SMAPAT yang jaya!

Untuk A.Adi dan Hafdal, semoga tetap semangat dan bekerja dalam kepengurusan OSIS tahun ini. Semoga kalian membangun tim yang solid (solit bisa berarti padat) dan bekerja setulus hati untuk SMAPAT yang jaya!

Personal Note : Sepertinya ada yang kurang dari cara saya memandu pembaca dalam postingan ini. Semoga untuk ke depannya bisa menjadi blogger yang andal dan passionate (baca : bergairah, asyik) untuk menulis apapun.

Thanks to : Rivaldi Fitrah Dwi Syawal, Muh. Afdal, Muh Hafdal, dan A.Adi Anugrah yang bersedia difoto. Hihihihi…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s