MoView – Christopher Robin

MoView

NO SPOILER!!!

“It’s always a sunny day, when Christopher Robin comes to play.” – Winnie the Pooh

CHRISTOPHER ROBIN, 2018, DRAMA, FANTASY

Directed by Marc Forster. Screenplay by Alex Ross Perry, dkk. Based on characters created by A.A. Milne and E.H. Shepard

Ewan McGregor, Jim Cummings, Brad Garret, Nick Mohammed

Beberapa tahun terakhir hingga tahun-tahun selanjutnya yang akan datang, perusahaan perfilman ternama Disney sangat gencar membawa film-film lamanya menjadi lebih hidup dengan menjadikan mereka live-action movie. Kini giliran Winnie the Pooh yang mendapat kesempatan untuk bersinar di layar lebar dan hasilnya sangat tidak mengecewakan.

Tidak seperti film-film Disney lainnya yang dibawa ke live-action, film berjudul Christopher Robin ini tidak menceritakan kembali alur yang sudah diketahui oleh penonton. Film ini membawa kita pada nuansa baru, semacam epilog dari perjalanan sang tokoh utama dengan teman-teman lucunya.

Film ini menceritakan tentang Christopher Robin, sahabat Winnie the Pooh, Tigger, Piglet, Eeyore dan kawan-kawan dalam menghadapi kehidupan Christopher Robin sebagai orang dewasa, di mana pada awal film kita ditunjukkan dirinya yang masih kecil mengadakan pesta perpisahan dengan teman-temannya dan berjanji akan terus saling mengingat hingga tua nanti.

Waktu mengubah anak imajinatif itu menjadi orang dewasa yang kini sedang menghadapi realitas di dunia. Bagaimana petualangan mereka dalam menemukan kembali makna kehidupan dan persahabatan? Anda harus saksikan keseruannya dengan menonton film ini.

ANTAGONIS YANG REALISTIS

Menurut saya film ini sangat mendidik dan sarat akan makna. Tidak selamanya dalam hidup kita harus bertemu orang yang sangat jahat untuk menjadikan sebuah cerita yang menarik. Antagonis bisa datang dalam bentuk apapun. Itulah yang disajikan oleh film ini.

TOKOH WINNIE THE POOH YANG HIDUP

Setiap karakter yang ditampilkan menunjukkan kepribadiannya masing-masing. Menambah keseruan dalam cerita dan membuat nostalgia bagi kita yang menonton atau setidaknya tahu tentang Winnie the Pooh di masa kanak-kanak kita.

Winnie the Pooh yang konyol sehingga Christopher Robin menyebutnya ‘Silly Bear’, ada Tigger yang sombong dan suka memuji diri sendiri, ada Piglet yang pemalu dan penakut, Eeyore yang pemurung dan lain-lain. Film ini juga memperkenalkan kita dengan karakter baru. Orang-orang yang terlibat dalam hidup Christopher Robin dewasa dan menjadi bagian penting dalam kisah ini.

Petualangan Christopher Robin dan kawan-kawannya sangat menyentuh hati karena kisah mereka sangat relevan dengan apa yang kita alami di dunia nyata. Dan sangat menyenangkan (menimbulkan air mata)  untuk menyaksikan adegan persahabatan yang disajikan film ini.

JUDGEMENT SAYA

Christopher Robin adalah film keluarga yang saya harap akan rutin tampil di telivisi nasional pada musim liburan. Film ini membawa makna namun tidak terkesan menggurui. Saya sangat senang menyaksikan Winnie the Pooh dan kawan-kawan hadir ke dunia nyata dalam bentuk boneka berbulu yang menggemaskan membuat saya mau memeluk mereka semua. Adegan Christopher Robin bersama Eeyore menurut saya adalah yang terbaik dari sajian film ini.

ANDI ITTA’S FANTASY RATING : 5/5

Facebook : Andi Itta’s Fantasy

Instagram : andiittasfantasy

One thought on “MoView – Christopher Robin

Leave a comment